Visi Misi

Visi UPN ”Veteran” Yogyakarta adalah menjadi universitas pioner pembangunan yang dilandasi jiwa  bela negara di era global. Berdasarkan visi universitas tersebut, Fakultas Pertanian menetapkan visi, misi, serta tujuan dan arah pendidikan untuk menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dalam menerapkan, mengembangkan, dan/atau memperkaya teknologi, serta menyebarluaskan dan mengupayakan penggunaanya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

Arah pengembangan Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta dituangkan dalam Renstra 2012-2017 sesuai dengan sesanti UPN “Veteran” Yogyakarta WIDYA MWAT YASA yang berarti menuntut ilmu guna diabdikan kepada bangsa dan negara dengan hati suci dan bersih. Kebijakan dan arah pengembangan Fakultas Pertanian mengacu kepada paradigma baru yang bertumpu pada tiga pilar, yaitu kemandirian (autonomy), akuntabilitas (accountability), dan jaminan kualitas (quality  assurance).

1. Visi

Menjadi fakultas yang unggul dan profesional di bidang pertanian berkelanjutan, dilandasi jiwa bela negara dan berwawasan global pada tahun 2020.

2. Misi

  • Menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia, unggul, profesional, berdaya saing dan berwawasan global dilandasi jiwa bela negara.
  • Meningkatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian.
  • Memanfaatkan IPTEKS di bidang pertanian untuk berperan serta  dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.